Main Article Content

Abstract

Penelitian ini tentang pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja front office pada Hotel Sibayak Internasional Berastagi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kepemimpinan yang ada di Hotel Sibayak Internasional Berastagi dan bagaimana kinerja karyawan. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui kuisioner dan wawancara. Data penelitian diperoleh dengan cara menyebar kuisioner ke seluruh sampel secara langsung dan jawaban responden tersebut kemudian diolah dengan menggunakan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) 25 dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis deskriptif, dan uji regresi linear sederhana.


Hasil yang didapat dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan berpengaruh signifikan dengan kinerja karyawan sebanyak 0,000<0,01. Dan diketahui nilai koefisien regresi adalah sebesar 0,872 yang menunjukkan bahwa kepemimpinan memiliki pengaruh yang positif terhadap kinerja karyawan.

Keywords

kepemimpinan kinerja

Article Details

How to Cite
Tarigan, R. S. (2023). The Influence of Leadership on Front Office Performance at the Sibayak International Berastagi Hotel. Jurnal Online Mahasiswa, 1(3). Retrieved from http://jom.poltekparmedan.ac.id/index.php/jomph/article/view/66

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.