Main Article Content

Abstract

Penggunaan media sosial di era digitalisasi yang sudah semakin berkembang membuat
beberapa perusahaan dan bisnis penjualan lainnya menggunakan media sosial sebagai sarana
strategi pemasaran. Strategi pemasaran ini dilakukan untuk peningkatan revenue meeting
package pada Prime Plaza Hotel Kualanamu yang sebelumnya mengalami ketidakstabilan
revenue meeting package akibat dampak dari pandemi Covid-19, strategi pemasaran ini juga
diharapkan dapat membuat masyarakat luas lebih mengenal Prime Plaza Hotel Kualanamu
yang secara lokasi dekat dengan Bandara Internasional Kualanamu dan jauh dari perkotaan.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metodologi penelitian kualitatif deskriptif yang
dimana peneliti akan membahas tentang strategi pemasaran melalui media sosial instagram
dalam peningkatan revenue meeting package pada Prime Plaza Hotel Kualanamu. Hasil
yang didapatkan pada penelitian ini adalah Prime Plaza Hotel Kualanamu sudah cukup
dikenal oleh masyarakat luas dengan strategi pemasaran melalui media sosial instagram,
akan tetapi strategi pemasaran melalui media sosial instagram dalam peningkatkan revenue
meeting package hanya hampir mencapai target untuk setiap bulannya pada prime Plaza
Hotel Kualanamu. Maka dari itu berdasarkan penelitian yang sudah peneliti lakukan
peningkatan revenue meeting package pada strategi pemasaran melalui media sosial
instagram sudah cukup baik, akan tetapi apa bila admin dari akun instagram
@primeplazahotelkualanamu lebih aktif dalam memberikan informasi dan juga lebih
variatif dan informatif dalam memposting gambar atau video pada akun instagram tersebut
pasti akan jauh lebih baik lagi.

Keywords

strategi instagram revenue meeting package

Article Details

How to Cite
TAZALI, D. (2023). Marketing Strategy Through Instagram Social Media in Increasing Meeting Packages at Prime Plaza Hotel Kualanamu. Jurnal Online Mahasiswa, 1(4). Retrieved from http://jom.poltekparmedan.ac.id/index.php/jomph/article/view/83