Main Article Content

Abstract

Besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen agar terciptanya kunjungan berulang untuk mencapai target hotel, maka dari itu dilakukan penelitian ini agar mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan serta promosi terhadap kepuasan konsumen secara parsial dan juga secara bersamaan. Penggunaan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dalam penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mendapatkan hasil penelitian yang sistematis, dan objektif. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 tamu yang menginap sebagai responden, kemudian jawaban responden tersebut diolah dengan menggunakan program aplikasi Statistical Product and Service Solutions (SPSS) 25. Kemudian dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis (uji-t dan uji-f), dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak adanya pengaruh Kualitas secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen, sedangkan Promosi memiliki pengaruh secara parsial. Sedangkan Kualitas Pelayanan dan Promosi memiliki pengaruh secara simultan terhadap kualitas pelayanan dengan nilai sebesar 5,3%. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan kepada pihak hotel agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan promosi agar tercapainya kepuasan konsumen lebih tinggi lagi.

Keywords

Kualitas Pelayanan Promosi Kepuasan konsumen

Article Details

How to Cite
Harianja, C. A. (2023). The Influence of Service Quality and Promotion on Consumer Satisfaction at Le Polonia Hotel Medan. Jurnal Online Mahasiswa, 1(3). Retrieved from https://jom.poltekparmedan.ac.id/index.php/jomph/article/view/42

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.